get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Aina Bocah Perempuan di Buton Tengah yang Diterkam Buaya Belum Ditemukan

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:13 WIB
header img
Aina Bocah Perempuan di Buton Tengah yang Diterkam Buaya Belum Ditemukan. (Foto: Andhy Eba)

BUTON TENGAH, iNewsKendari.id - Seorang bocah perempuan bernama Aina, yang baru berusia 12 tahun, diserang buaya di Kali Kaleleha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aina, diserang buaya saat bersama ibu dan kakaknya hendak menyusuri kali untuk mengambil pisang di kebun, tiba-tiba seekor buaya muncul dan menyerang Aina, lalu menyeretnya ke arah utara sepanjang Kali Kaleleha.

"Saya minta izin sama mamaku mau antar ini pisang kamu orang masih di sini mereka jaga pisang toh, habis itu saya pergi. Pas itu adikku (korban) dia pergi ambil juga motor di sana baru dia bawa sini. Habis itu saya pulang saya lihat mamaku di sana dia menangis, saya bilang dia kenapa, dia tidak jawab malah saya datang ke sini dan saya lihat dia di situ saya kira dia tenggelam. Saya lihat pas dia datang mamaku katanya dia bawa, dia buaya dia bawa turun di sana," ungkap Ardin, kakak korban.

Meskipun telah berjalan hingga hari keempat, Tim SAR Gabungan tetap gigih melakukan pencarian di sekitar kali tempat Aina diserang oleh buaya.

"Pencarian pada hari ini dilaksanakan sesuai dengan rencana operasi sar di mana kami tim di lapangan membagi dua tim dengan sru satu melakukan penyisiran di sepanjang sungai dusun kaleleha dan sru dua melaksanakan penyisiran di sepanjang anakan sungai dusun kaleleha," kata Karops Unit Siaga SAR Muna, Muh. Aseo Wage.

Walaupun telah menyelusuri aliran kali menggunakan perahu karet hingga Selasa (26/3/2024) sore, Aina belum juga ditemukan. Tim SAR Gabungan akan memperluas lokasi pencarian untuk mencari korban.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut