get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

PT GKP Kembali Beroperasi di Pulau Wawonii, Optimis Dorong Perekonomian Daerah

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:21 WIB
header img
PT GKP Kembali Beroperasi di Pulau Wawonii, Optimis Dorong Perekonomian Daerah. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, PT GKP terus melakukan persiapan teknis dan mempersiapkan fasilitas pendukung untuk memulai operasi produksi tahun 2024. 

Alexander Lieman, Manager Strategic Communication PT GKP, menjelaskan bahwa seluruh tim profesional PT GKP sedang mematangkan persiapan teknis operasional, terutama dalam hal kebutuhan tenaga kerja, teknis operasional, program pengelolaan lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Saat ini, kami secara intens melakukan koordinasi dan persiapan lintas departemen agar seluruh kegiatan operasi kami ini bisa berjalan lancar dan bisa membawa dampak yang positif bagi perusahaan dan masyarakat lingkar tambang sekitar,” kata Alexander Lieman.

Koordinasi juga terus dilakukan dengan seluruh Pemerintah Desa di sekitar tambang untuk memperhatikan pemberdayaan tenaga kerja lokal yang akan direkrut kembali oleh PT GKP dalam operasi produksi tahun 2024.

“Karena memang kita berjuang untuk memprioritaskan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk berkarya di PT GKP,” tambahnya. 

Firman, salah satu warga Rokoroko Raya, sangat bersyukur mendengar kabar bahwa perusahaan kembali beroperasi. 

"Alhamdulillah, kabar ini sangat menggembirakan bagi kami, sehingga kami bisa kembali bekerja," ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Daniati, seorang warga Sainoa Indah. Menurutnya, kabar baik tentang kembali beroperasinya perusahaan tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat, seperti yang sudah dirasakan sebelumnya.

“Syukurlah kalau perusahaan Kembali beroperasi. Keluarga kami sudah bisa Kembali bekerja, tidak perlu jauh-jauh lagi mencari pekerjaan. Ekonomi di sini juga pasti akan lebih baik lagi,” ungkap Daniati.

Firman dan Daniati menyebut, kembalinya aktivitas pertambangan ini tidak hanya berdampak bagi para pekerja, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat secara luas. Baik pedagang, pemilik kontrakan, maupun pemilik warung makan merasakan dampaknya karena usaha mereka kembali ramai seperti dulu lagi.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut