get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Perolehan Suara Parpol Peserta Pemilu 2024 Hasil Pleno Rekapitulasi Tingkat Kota, KPU Kendari

Senin, 04 Maret 2024 | 14:18 WIB
header img
Ketua KPU Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumwal Saleh, serahkan hasil Pleno Rekapitulasi Tingkat Kota kepada saksi Parpol di salah satu hotel di Kendari, Senin (4/3/2024). (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - KPU Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah melaksanakan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat Kota, yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, selesai, pada Senin (4/3/2024) dini hari.

Berdasarkan Pleno Rekapitulasi ini, sejumlah Parpol peserta Pemilu 2024, memperoleh suara terbanyak dan mengantarkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) meraih kursi di DPRD Kendari, periode 2024-2029.

Menurut Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, setelah rekapitulasi perhitungan tingkat kota, perhitungan suara partai politik hasil Pemilu 2024 nantinya akan dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara. 

“Untuk selanjutnya setelah pleno tingkat Kota ini tentu  kami akan mengikuti rapat pleno tingkat provinsi, dimana hasil dari pleno kota, nanti akan kami bawa dan bacakan di Pleno Provinsi, untuk masuk pada akumulasi perolehan suara maupun partai untuk tingkat provinsi,” ujar Jumwal, ditemui pada Senin (4/3/2024). 

Berikut Perolehan Suara Parpol peserta Pemilu 2024 pada lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Kendari:

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut