get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Kasus DBD Meningkat, PJ Gubernur Sultra Tinjau Penanganan Medis dan Ajak Masyarakat Terapkan 3M Plus

Selasa, 16 Januari 2024 | 17:33 WIB
header img
Kasus DBD Meningkat, PJ Gubernur Sultra Tinjau Penanganan Medis dan Ajak Masyarakat Terapkan 3M Plus. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Jumlah penderita demam berdarah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami peningkatan yang signifikan sejak memasuki Januari 2024. Saat ini, tercatat ada 260 penderita, dan satu di antaranya meninggal dunia. Ratusan penderita demam berdarah tersebar di beberapa rumah sakit di Kota Kendari.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sultra, mulai dari Desember 2023 hingga Januari 2024, jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di seluruh 17 kabupaten-kota di Sultra, mencapai 396 orang. Dari jumlah tersebut, 279 orang telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Dari jumlah keseluruhan penderita DBD di Sultra, Kota Kendari memiliki persentase tertinggi sebesar 60 peresen, dengan jumlah penderita mencapai 260 orang.

PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Bahteramas, untuk memastikan ketersediaan peralatan medis dan penanganan medis yang mencukupi. Selain itu, Andap juga menjenguk pasien DBD yang sedang menjalani perawatan.

"Kalau kita melihat pergerakan dan dinamika penyakit dbd ini meningkat dari waktu ke waktu, desember kemudian juga sampai sekarang awal januari sudah tercatat 396 seluruh kabupaten kota, kemudian yang sembuh 279, kendari peringkat pertama 60 persen, 260 ada di sini (kendari)," jelas Andap. 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut