get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Waspada Bencana Saat Musim Hujan, Yudhianto Mahardika Aktif Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana

Jum'at, 05 Januari 2024 | 13:22 WIB
header img
Waspada Bencana Saat Musim Hujan, Yudhianto Mahardika Aktif Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Memasuki musim hujan, Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika, mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Yudhianto Mahardika menyampaikan, untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana, pihaknya aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016, tentang penanggulangan bencana.

Menurut Yudhianto, sosialisasi Peraturan Daerah tersebut sangat penting, agar masyarakat lebih sadar akan potensi bencana. Selalu siap dan waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat terjadi kapan pun dan di mana pun.

"Kami terus mengedukasi masyarakat agar siap siaga bencana," kata Yudhianto setelah sosialisasi Perda di Kelurahan Bungkutoko.

Seorang warga Kelurahan Bungkutoko, Abdul Hamid, menyambut dengan positif sosialisasi program penanggulangan bencana ini. Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana.

"Sosialisasi yang dilakukan Pak Yudhianto Mahardika adalah yang pertama di Kelurahan Bungkutoko. Kami sangat senang beliau berkunjung kesini. Kami harap program ini terus dilakukan agar masyarakat selalu diingatkan untuk waspada bencana," ungkap Abdul Hamid.

Abdul Hamid berharap, Yudhianto Mahardika terus mengedukasi masyarakat. Sebab menurutnya, Yudhianto merupakan sosok pemuda yang diyakini mampu membawa perubahan dan memberikan pengaruh positif yang besar kepada masyarakat, terutama dalam hal kesiapan menghadapi bencana.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut