get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun untuk Kebutuhan Nataru, Imlek dan Pemilu 2024

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:45 WIB
header img
BI Sultra Siapkan Rp1,4 Triliun untuk Kebutuhan Nataru, Imlek dan Pemilu 2024. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (BI Sultra), telah menyiapkan uang tunai Rp1,4 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Doni Septadijaya, meskipun permintaan masyarakat sekitar Rp983 miliar, BI Sultra tetap menyediakan uang kartal Rp1,4 triliun, sebagai langkah antisipasi menghadapi Natal, Tahun Baru, Imlek, dan Pemilu 2024.

Doni Septadijaya menegaskan bahwa jumlah tersebut akan menjamin ketersediaan uang kartal selama tiga bulan ke depan.

"Kapasitas kita di Bank Indonesia Sulawesi Tenggara itu mencapai 1 koma 4 triliun, yang mana ini bisa memenuhi kebutuhan Sulawesi Tenggara dalam jangka waktu tiga bulan ke depan. Nah untuk momen-momen besar Natal, Tahun Baru dan Imlek termasuk juga Pemilihan Umum, kita proyeksikan berdasarkan informasi dari perbankan, kebutuhannya itu nggak sampai satu triliun hanya 983 miliar," jelas Doni Septadijaya di Kantor BI Sultra, Rabu (20/12/2023).  

BI Sultra, juga akan menyelenggarakan layanan penukaran uang keliling sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat. Layanan ini akan dilakukan pada Kamis (21/12/2023) menggunakan mobil kas keliling di beberapa titik di wilayah Kendari.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut