get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Kunjungi Kebun Warga, Calon Bupati Mubar La Ode Darwin: Keluhan Petani sudah Masuk Program Unggulan

Senin, 06 November 2023 | 22:17 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin mengunjungi kebun warga di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan. (Foto: Tim Media Center La Ode Darwin)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Darwin bersama istrinya Rhika Purwaningsih Darwin, menggunakan motor trail mengunjungi kebun warga di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Sabtu (4/11/2023).

Darwin mengaku senang dan bersemangat, saat mendapat undangan dari para petani. Sebab, bisa berdiskusi mendengarkan aspirasi dan masalah yang dihadapi petani selama ini, umumnya mengeluhkan buruknya akses jalan tani, kurangnya bantuan pupuk dan bibit unggul, serta kesulitan memasarkan hasil pertanian dengan harga yang layak.

"Ternyata apa yang menjadi masalah dan keluhan para petani ini sudah masuk dalam program unggulan saya di sektor pertanian. Program ini sudah saya paparkan secara detail setiap kali acara silaturahmi atau temu warga selama ini di Muna Barat," kata Darwin.

Meski demikian, Darwin berterima kasih kepada para petani, sudah menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Jika terpilih sebagai Bupati Muna Barat, Darwin akan mendorong proses pertanian modern.

"Ke depan, kita akan menggunakan teknologi modern. Masyarakat tidak lagi membuka lahan secara tradisional menggunakan pakai kampak, pacul, tembilang, dan parang, tapi kita akan bantu pakai alat modern," katanya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut