get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

PT CNI Bersama KNPI Wolo Aksi Bersih Pantai dan Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Labuan Bajo

Senin, 06 November 2023 | 20:41 WIB
header img
PT CNI Bersama KNPI Wolo Aksi Bersih Pantai dan Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Labuan Bajo. (Foto: Istimewa)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) berkolaborasi dengan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Wolo, lakukan aksi bersih pantai dan penanaman mangrove di pesisir pantai Labuan Bajo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (4/11/2023).

Menurut Corporate Secretary PT Ceria Nugraha Indotama, Imelda Kiagoes, aksi bersih pantai dan penanaman mangrove ini sudah menjadi komitmen perusahaan dalan menjaga kelestarian lingkungan secara jangka panjang. 

"Apalagi, Ceria sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) telah menetapkan road map untuk menerapkan kaidah lingkungan dan prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) dalam seluruh kegiatan industrinya," kata Imelda.

Imelda menyebut, selain mencegah abrasi, aksi ini juga bertujuan untuk menggalang keterlibatan seluruh stakeholder tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekologi di ekosistem pantai Kolaka.

Imelda berharap, kolaborasi Ceria dan KNPI ini, menjadi modal kuat untuk memecahkan permasalahan lingkungan di lingkar tambang.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut