get app
inews
Aa Read Next : Persetubuhan Anak Dibawah Umur di Kolaka Utara, Pelaku Mendadak Sakit saat Diperiksa Polisi

Kecelakaan Hari Ini Truk Tabrak Tiang Listrik, 10 Kecamatan Mati Lampu di Kolaka Utara  

Sabtu, 04 November 2023 | 10:19 WIB
header img
Kecelakaan hari ini pada  Sabtu, 4 November 2023, sebuah truk Isuzu Canter berwarna putih dengan nomor polisi (nopol) DD 9870 XV mengalami kecelakaan di jalan By Pass. Foto: Muh Rusli

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - Kecelakaan hari ini pada  Sabtu, 4 November 2023, sebuah truk Isuzu Canter berwarna putih dengan nomor polisi (nopol) DD 9870 XV mengalami kecelakaan di jalan By Pass, Tanjung Tobaku, Desa Lanipa-Nipa, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal di mana truk menabrak tiang jaringan listrik PLN dan merobohkannya sekitar pukul 04.30 Wita. Akibatnya, sepuluh kecamatan di Kolut mengalami pemadaman listrik total.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Deda Wijaya, menjelaskan bahwa truk tersebut dikemudikan oleh Sriwahyudi (23 tahun) dari Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua. Saat itu, kendaraan korban tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak langsung tiang listrik hingga patah.

Dalam insiden tersebut, sang sopir dalam kondisi baik. Sementara itu, truk mengalami kerusakan berat dan memerlukan bantuan dari anggota polisi untuk dievakuasi.

Di tempat terpisah, Manager PLN Persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kolut, Andri Agusta, menjelaskan bahwa tiang listrik yang patah adalah bagian dari jaringan utama yang mengaliri listrik dari wilayah tengah hingga ke batas utara Kolut. 10 kecamatan yang terdampak pemadaman listrik total meliputi Katoi, Kodeoha, Tiwu, Ngapa, Pakue, Pakue Tengah, dan Pakue Utara.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut