get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Angka Stunting Turun

Musprov PBSI Sultra Ricuh, 9 Pengkab Tidak Akui Hasil Musprov

Minggu, 08 Oktober 2023 | 13:17 WIB
header img
Musprov PBSI Sultra Ricuh, 9 Pengkab Tidak Akui Hasil Musprov. (Foto: Mukhtaruddin)

Dari insiden itu, Darmansyah berencana akan menyampaikan mosi tidak percaya terhadap hasil Musprov PBSI Sultra ke PB PBSI, selain itu mereka juga akan melaporkan Ketua Pengprov ke aparat penegak hukum karena dugaan penggelapan anggaran dana pembinaan.

“Jadi kami melihat tadi jalannya sidang sudah tidak fair, kami berharap PB yang hadir untuk memantau dan meluruskan namun kami lihat berat sebelah dan berpihak,” ungkapnya.

“Apapun hasil hari ini kami tidak mempercayai itu. Dan kami mengeluarkan mosi tidak percaya pada musyawarah tadi,” katanya.

Ia melanjutkan, Musprov PBSI dari awal penjaringan diduga sarat dengan kepentingan calon incumbent, bahkan penjaringan sempat dihentikan sebab salah satu calon mempertanyakan berkasnya karena disimpan di rumah calon lain bukan di sekretariat panitia.

Wakil Ketua II PBSI Sultra Eduard Lenohingide mengatakan beberapa kejanggalan dari proses Musprov salah satunya pembentukan tim penjaringan. Dirinya bahkan mengakui belum pernah melihat Surat Keputusan (SK) pembentukan panitia penjaringan.

“Banyak kejanggalan yang terjadi pada penjaringan ini, tak adanya surat pemberitahuan tentang dimulainya penjaringan kepada para Pengurus Kabupaten dan Kota, lalu tiba-tiba lagi panitia membatalkan penjaringan tanpa alasan,” ungkapnya.

Meski pun sempat ricuh, Musprov tetap dilanjutkan dan sidang pun berakhir dengan pemilihan secara aklamasi, meskipun 9 dari 16 Pengkab pemilik suara keluar dan memilih tidak melanjutkan musyawarah. PBSI Sultra kembali dipimpin La ode Muhammad Bariun.

Diketahui pada musprov kali ini, terdapat dua calon yang mendaftarkan diri yakni LM Bariun dan Bustan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut