get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Pencarian Penumpang Kapal Tenggelam di Buteng yang Menewaskan 15 Orang Dihentikan

Selasa, 25 Juli 2023 | 01:14 WIB
header img
Pencarian penumpang kapal tenggelam di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) dihentikan, Senin (24/7/2023). (Foto: Andhy Eba)

BUTON TENGAH, iNewsKendari.id - Pencarian penumpang kapal tenggelam di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) dihentikan, Senin (24/7/2023).

Kapal memuat 48 orang penumpang yang pulang setelah menonton konser artis pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah, tenggelam saat berlayar dari Desa Lanto menuju Desa Lagii, Senin (24/7/2023) dini hari. 

Dalam peristiwa nahas itu, 15 orang penumpang meninggal dunia dan 33 orang penumpang lainnya selamat. Sebelumnya kata Kapolres Buton Tengah, AKBP Yanna Nurhandiana hanya enam orang terdata selamat, karena sempat dilarikan ke Puskesmas Mawasangka Timur, sedangkan penumpang lainnya yang selamat tidak melapor kepada petugas, langsung pulang ke rumah masing-masing. 

"Jadi informasi yang didapat tadi malam, yang meninggal 15 orang dan juga 6 orang selamat. Jadi ada beberapa orang yang sudah kembali ke rumah masing-masing, tadi malam belum terdata. Untuk operasi (pencarian penumpang) ditutup," kata AKBP Yanna Nurhandiana. 

Saat ini, nakhoda kapal bernama La Saruddin (40) telah diamankan di Markas Polres Buton Tengah, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut