get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Ruksamin - Syafei Kahar Intens Bertemu, Pengamat Politik Sebut Pasangan Ideal dan Kuat Pilgub Sultra

Selasa, 25 Juli 2023 | 00:37 WIB
header img
Dua tokoh besar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin dan Syafei Kahar digadang-gadang akan menjadi pasangan ideal pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tahun 2024. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Dua tokoh besar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin dan Syafei Kahar belakangan intens bertemu. Mereka digadang-gadang akan menjadi pasangan ideal pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tahun 2024.

Ruksamin dan Syafei Kahar terakhir bertemu dalam kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata baca gratis yang digelar Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sultra di Kota Baubau akhir pekan lalu.

Isu ini mengemuka, karena Ruksamin telah mendeklarasikan diri bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sebagai Calon Gubernur Sultra.

Pasangan Ruksamin - Syafei Kahar dinilai pengamat politik Sultra, Dr Najib Husain merupakan konfigurasi ideal keterwakilan daratan dan kepulauan, termasuk perpaduan senior dan junior. 

Najib menyebut, jika nanti kedua tokoh besar ini berpasangan, akan menjadi calon kuat yang cukup menarik. Sebab dua figur ini juga merupakan perpaduan birokrat dan politikus ulung.

"Ruksamin dikenal sebagai politisi petarung, cakap dan ulet, dan Syafei Kahar dianggap sebagai tokoh birokrat Sultra," kata Dr. Najib Husain, Sabtu (22/7/2023).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut