get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Setelah Taklukan Yordania Skor 4-1

Skenario Timnas Indonesia Bisa Menggeser 2 Negara di ranking FIFA jika Imbang Melawan Argentina

Minggu, 18 Juni 2023 | 03:28 WIB
header img
Skenario Timnas Indonesia Bisa Menggeser 2 Negara di ranking FIFA jika Imbang Melawan Argentina. (Foto: instagram/PSSI)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Timnas Indonesia akan menggeser 2 negara di ranking FIFA jika imbang melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Jika ukurannya peringkat FIFA terbaru, laga ini bisa disebut bagaikan bumi dan langit, sebab saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat 149, sementara La Albiceleste julukan Argentina berada di peringkat satu dunia.

Namun tidak ada yang mustahil di dunia sepakbola, selalu ada kejutan. Jika sulit mengalahkan Argentina, Timnas Indonesia bisa mengincar hasil imbang.

Hasil imbang melawan Argentina, akan membawa skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong, memperoleh tambahan 4,55 poin di ranking FIFA. Dengan tambahan poin itu, Timnas Indonesia berpotensi naik dua peringkat di ranking FIFA dengan koleksi 1,052.46 angka. Lantas negara apa yang akan digeser Timnas Indonesia jika imbang melawan Argentina?

1. Timnas Hong Kong (1,053.63 Angka)

Hasil imbang saat melawan Argentina, belum bisa menggeser Hong Kong yang saat ini mengoleksi 1,053.63 poin. Sebab hasil imbang itu Timnas Indonesia memperoleh 1,052.46 poin.

Peluang Timnas Indonesia masih terbuka, jika Hong Kong kalah saat menjamu raksasa Asia Tenggara, Thailand pada Senin (19/6/2023).

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut