get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Presiden Jokowi Beli Sapi Markoseng Milik Peternak di Konsel Rp110 juta untuk Kurban di Sultra

Selasa, 30 Mei 2023 | 10:51 WIB
header img
Presiden Jokowi Beli Sapi Markoseng Milik Peternak di Konsel Rp110 juta untuk Kurban di Sultra, Senin (29/3/2023). (Foto: Febriyono Tamenk)

KONAWE SELATAN, iNewsKendari.id - Seekor sapi yang diberi nama Markoseng milik peternak di Desa Morome, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk hewan kurban di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Edi pemilik sapi, tidak menyangka hewan ternaknya yang sudah dipelihara selama empat tahun, menjadi pilihan Presiden Jokowi, untuk kurban saat Iduldha 1444 H.

Sapi limosin milik Edi, dengan bobot 850 kilogram dibeli Presiden Jokowi, dengan harga fantastis yakni, Rp110 juta. Selama empat tahun merawat sapi ini, Edi sudah menghabiskan puluhan juta rupiah.

Setelah dibeli Presiden Jokowi, sapi Markoseng ini tetap dirawat oleh Edi, dengan perlakuan yang sama sebelum dibeli Presiden, diberi makan rumput gajah dicampur dengan dedak konsentrat.   

"Sapinya jenis limosin, beratnya kurang lebih 850 kilo, harga dikisaran seratus juta. Setelah dibeli Presiden, makanannya tetap kita perhatikan," jelas Edi, Senin (29/5/2023) siang.
 
Sapi Markoseng ini sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi, untuk memastikan kondisi sapi sehat dan bebas Penyakit Mulut dan Kaki (PMK). 

Racananya, Sapi Markoseng yang telah dibeli oleh Presiden Jokowi ini, akan dibawa ke Kota Baubau, Sultra pekan depan, untuk dikurbankan saat Hari Raya Iduladha 1444 H.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut