get app
inews
Aa Read Next : 4 Pengedar Uang Palsu Modus Transfer BRI Link di Kendari Diringkus Buser 77

Doa Wirid Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah, Kisah dan Hikmah Dibaliknya

Minggu, 07 Mei 2023 | 22:17 WIB
header img
Doa Wirid Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah Ruah, Kisah dan Hikmah Dibaliknya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Doa wirid Nabi Sulaiman untuk meraih kekayaan melimpah ruah menjadi idaman bagi banyak orang. Dalam Tafsir Ibnu Katsir, Nabi Sulaiman dianggap sebagai utusan Allah yang memiliki anugerah dan nikmat yang luar biasa dibandingkan dengan makhluk lainnya, seperti kekayaan dan istana megah.

Nabi Sulaiman adalah putra dari Nabi Daud dan memiliki silsilah langsung dengan Nabi Ibrahim. Allah mengutus Nabi Sulaiman untuk menyeru kaumnya, Bani Israil, agar menyembah pada-Nya. Sebagai seorang nabi dan raja, Nabi Sulaiman mewarisi kitab Zabur dari ayahnya dan memerintah dengan keadilan dan kebijaksanaan.

Allah SWT memberikan kelebihan kepada Nabi Sulaiman berupa kekuasaan, ilmu, kekayaan, dan kebijaksanaan dalam memutuskan suatu perkara. Beliau bahkan mampu memerintahkan bangsa jin, angin, dan hewan. Kerajaan Bani Israil yang luas berada di Kota Jerusalem, dan Nabi Sulaiman memiliki sifat adil dan tegas dalam menentukan suatu perkara. Ia wafat di Baitul Maqdis.

Nabi Sulaiman diberikan beberapa mukjizat, termasuk kerajaan-kerajaan yang sempurna dan kekuasaan yang besar dan luas. Namun, semua anugerah tersebut tidak lepas dari doa Nabi Sulaiman kepada Allah SWT. Sebagai umat Muslim, kita dapat mengambil hikmah dari kehidupan Nabi Sulaiman dan berusaha untuk meneladani akhlaknya serta memperbanyak doa kepada Allah SWT.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut