get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Jembatan Rusak Parah, Sejumlah Pelajar di Koltim Melintasi Derasnya Arus Sungai ke Sekolah

Senin, 23 Januari 2023 | 06:07 WIB
header img
Viral video sejumlah pelajar di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), melintasi derasnya arus sungai menuju sekolah. (Foto: Istimewa)

KOLAKA TIMUR, iNewsKendari.id - Viral video sejumlah pelajar di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), melintasi derasnya arus sungai menuju sekolah.

Dalam video itu, murid Sekolah Dasar (SD), menggunakan rakit menyeberangi sungai. Sementara pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), melepas sepatu mereka untuk melintasi derasnya arus sungai.  

Murid SD dan pelajar SMP Desa Tongauna, Kecamatan Ueesi, Koltim ini menyeberangi derasnya arus sungai, karena jembatan penghubung kurang lebih 50 meter, akses satu-satunya menuju sekolah, rusak parah diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Salah seorang murid SD, Nur Hija berharap, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, segera memperbaiki jembatan ini, agar mereka tidak kesulitan ke sekolah.

"Supaya diperbaiki, supaya bisa jalan seperti dulu lagi," harap Nur Hija, Sabtu (21/1/2023).

Saat musim hujan, sungai yang terletak di perbatasan Desa Tongauna dan Alahayang, Kecamatan Ueesi, meluap, hingga membuat aktivitas warga terhambat dan anak-anak tidak bisa ke sekolah. Kondisi itu membuat pihak sekolah, harus menunda aktivitas belajar mengajar di sekolah.

"Selama jembatan ini rusak berat, maka untuk kegiatan proses belajar mengajar agar sedikit terhambat, karena siswa yang berada di sebelah kampung ini selalu terlambat. Jalur ini cuma satu, tidak ada jalur lain yang bisa kita gunakan, tidak ada alternatif lain," kata guru SD, Akkas.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut