get app
inews
Aa Read Next : Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto Gantikan Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sultra

Pascabentrok Pekerja Lokal dan TKA China, Ratusan Karyawan PT GNI mulai Masuk Kerja

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:33 WIB
header img
Pascabentrok Pekerja Lokal dan TKA China, Ratusan Karyawan PT GNI mulai Masuk Kerja, Selasa (17/1/2023). (Foto Istimewa)

PALU, iNewsKendari.id - Aktivitas di kawasan industri pengolahan nikel (smelter) PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali normal.

Menurut Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dimulainya kembali operasional perusahaan pascabentrokan dilakukan oleh pihak perusahaan setelah mempertimbangkan pengamanan dari TNI/Polri.

“Jadi keputusan untuk beroperasi kembali ini diputuskan oleh perusahaan setelah melihat bahwa dari sisi pengamanan yang kita siapkan semuanya mendukung untuk kegiatan tersebut bisa operasional kembali,” tegas Kapolri dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/1/2023)

Sementara menurut Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, perkembangan situasi di lokasi PT GNI relative kondusif. Perusahaan kembali memulai operasional dan ratusan karyawan mulai berdatangan, Selasa (17/1/2023) pagi.

“PT GNI di Morowali Utara situasinya relatif kondusif, perusahaan hari ini mulai operasional, sesuai laporan yang saya terima pagi tadi ratusan karyawan sudah memulai berdatangan,” ungkap Didik Supranoto di Polda Sulteng, Selasa (17/1/2023). 

Diawasi aparat TNI/Polri, Security melakukan pemeriksaan ID Card karyawan yang mulai masuk kerja di depan pintu gerbang.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut