get app
inews
Aa Read Next : Ketua Perindo Sultra Afdhal, Bakal Calon Wali Kota Kendari Paparkan Visi Misi di PDIP

Mengetahui 5 Cara Melancarkan Pembuluh Darah

Kamis, 12 Januari 2023 | 12:24 WIB
header img
Mengetahui 5 Cara Melancarkan Pembuluh Darah. (Foto Freepik)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Ada 5 cara melancarkan pembuluh darah. Peredaran darah sangat penting, jika terhambat bisa menyebabkan darah tidak mengalir dengan baik ke seluruh tubuh untuk memasok oksigen dan nutrisi penting.

Gejala paling terlihat peredaran darah mengalami gangguan, umumnya pada bagian kaki atau tangan membengkak, bagian tubuh ada yang mati rasa, kram, kedutan dan nyeri.

jika kondisi ini terjadi berlarut-larut segera dicegah, sebab gangguan sistem peredara darah akan menyebabkan penyakit. Berikut 5 cara melancarkan pembuluh darah, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/1/2023).

1. Kelola stres 

Saat tubuh mengalami stres, pembuluh darah akan mengalami penyempitan sehingga sirkulasi darah menjadi terganggu. Memamg, stres tidak bisa dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bisa melakukan beberapa cara untuk mengelola stres agar tidak berlarut-larut.

2. Pijat

Pijat bisa memperlancar sistem peredaran darah. Sebab, pijat bisa memicu aliran di tubuh lebih lancar dan merilekskan otot kaku.

Tekanan pijatan, juga bisa membantu membuang asam laktat di otot dan melancarkan sirkulasi cairan getah bening di tubuh.

Fungsi cairan getah bening, membawa limbah dari otot dikeluarkan dari tubuh. Dampaknya, menormalkan tekanan darah dan mencegahnya naik terlalu tinggi.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut