get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

5 Pekerja Proyek Jaringan Telkom di Konawe Tersengat Listrik, 2 di Antaranya Meninggal

Senin, 09 Januari 2023 | 13:33 WIB
header img
Pekerja proyek Telkom di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tersengat listrik, Senin (9/1/2023) pagi. (Foto Istimewa)

Dua pekerja yang tewas adalah Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17). Keduanya adalah perkerja PT Inanda, perusahaan mitra PT Telkom. 

"Para pekerja kabel Telkom sudah bekerja sejak kemarin hari Minggu (8/1/2023) untuk memasang tiang dan hari ini berlanjut untuk memasang lagi tiang pada jam 08.00 WITA. Namun, sekitar jam 10.00 (WITA) terjadi musibah, para pekerja lima orang tersengat listrik dan dua orang meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya terpental namun kondisinya selamat," tutur Heru. 

Jenazah dua pekerja yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum yang ditemani oleh keluarga korban dan Personel Polsek Pondidaha. 

Para pekerja kabel Telkom sudah bekerja sejak Minggu (8/1/2023) memasang tiang Telkom di wilayah Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo dan tinggal di Mess di Desa Ahuhu dan Lalopisi, Kecamatan Meluhu. 

"Keluarga korban kemudian dengan menggunakan ambulance Puskesmas Amonggedo membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan base camp PT Inanda yang merupakan mitra Telkom untuk kemudian akan dimakamkan di desa asal para korban," kata Heru.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut