Logo Network
Network

Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Wameo Baubau Rusak Diterjang Ombak

Andhy Eba
.
Minggu, 25 Desember 2022 | 02:31 WIB
Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Wameo Baubau Rusak Diterjang Ombak
Puluhan bangunan di pesisir pantai wameo Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak diterjang ombak dan angin kencang, Sabtu (24/12/2022) malam. (Foto Andhy Eba)

BAUBAU, iNewsKendari.id - Puluhan bangunan di pesisir pantai wameo Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak diterjang ombak dan angin kencang, Sabtu (24/12/2022) malam.

Ketinggin gelombang di pesisir pantai mencapai dua meter, membuat air laut naik menggenangi badan jalan. Para pedagang kewalahan menyelamatkan barang dagangan mereka yang ikut tersapu gelombang tinggi. 

Sejumlah kendaraan roda dua juga terjebak banjir rob. Belum diketahui pasti jumlah bangunan lapak pedangan di pesisir pantai wameo yang rusak diterjang ombak. 

"Ada angin kencang disertai ombak yang tinggi sehingga mengakibatkan kerusakan materil, alhamdulilah tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi, di lokasi kejadian.

Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem akan terjadi di wilayah perairan Baubau dan Pulau Buton, hingga 29 Desember 2022.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini