get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Proyek Pembangunan Tembok Tebing Menggunakan APBN Rp13 Miliar di Kolut, Diduga Mangkrak

Senin, 19 Desember 2022 | 19:25 WIB
header img
Proyek pembangunan Tembok Penahan Tebing di jalan Trans-Sulawesi Desa Awo, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, menggunakan APBN Rp13 Miliar, diduga mangkrak. (Foto Israil Yanas)

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - Proyek pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) di jalan Trans-Sulawesi Desa Awo, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Rp13 Miliar, diduga mangkrak. 

Proyek penahan longsoran tanah ini, heboh dibicarakan warga. Warga mendesak aparat penegak hukum, segera mengusut tuntas proyek APBN ini.

Menurut salah seorang warga, Imran, proyek ini sudah tiga bulan tidak ada kelanjutannya, sementara ada beberapa meter pembangunan tembok penahan tebing belum dicor dan besinya masih kelihatan. Kata Imran, apabila tidak diselesaikan pengecoran, tanah dari gunung akan longsor dan menimbun jalan Trans-Sulawesi. 

"Panjang proyek pembangunan tembok penahan tebing sekitar 200 meter dan tingginya 4 meter, pengerjaannya baru diselesaikan 100 meter saja dan belum ada kelanjutannya," ungkap Imran, Senin (19/12/2022). 

Lanjut Imran, proyek penahan tanggul ini, besi rangkanya sudah mulai berkarat dan penyangga papannya mulai lapuk dan ditumbuhi tanaman menjalar. 

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut