get app
inews
Aa Read Next : SKI Daftar Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Kendari di NasDem

Lolos Verifikasi Faktual Peserta Pemilu 2024, DPD Perindo Kolut Target 3 Kursi di DPRD

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:08 WIB
header img
Rapat Pleno KPU Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, di salah satu Cafe, Kamis (9/12//2022) malam, Agenda Pengumuman Parpol Lolos Verifikasi Faktual Peserta Pemilu 2024. (Foto Israil yanas)

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - DPD Perindo Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), lolos verfikasi faktual sebagai peserta Pemilu 2024.

Hal ini diumumkan KPU Kolaka Utara, dalam rapat pleno di salah satu cafe, Kamis (9/12/2022). Selain Perindo, ada 15 Partai Politik (Parpol), juga lolos verifikasi faktual.

"Dari enam Partai Politik (baru) yang dilakukan verifikasi faktual terkait kepengurusan dan keanggotaan, itu antara lain, Partai Perindo, Hanura, PSI, Gelora, Garuda, PBB, itu dinyatakan MS (Memenuhi Syarat)," jelas Ketua KPU Kolut, Susanti Hernawaty, setelah Rapat Plono, Kamis (9/12/2022) malam.  

Setelah melalui tahapan ini, DPD Perindo Kolut, segera melakukan koordinasi dengan pengurus Perindo di Kecamatan dan Desa, untuk menyiapkan Calon Anggota Legislatif. 

Sebab pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang, DPD Perindo menargetkan tiga kuris di DPRD Kolaka Utara.

"Alhamdulillah untuk secara kabupaten Partai Perindo Kolaka Utara, sudah lolos verifikasi MS, dinyatakan MS secara kabupaten.  Pada Pilcaleg tahun 2024 mendatang, kami menargetkan tiga kursi di DPRD Kabupaten Kolaka Utara," kata Ketua DPD Perindo Kolut, Andi Mappatoba

Tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotan ini, hanya PKN yang tidak Memenuhi Syarat (MS), sebab tidak memilii pengurus di tingkat kecamatan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut