get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Minim Persiapan, Tim Sepakbola Kolaka Optimis Berlaga pada Porprov 2022

Senin, 07 November 2022 | 17:29 WIB
header img
Tim Sepakbola Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Baubau - Buton 2022. (Foto Istimewa)

Romi mengatakan, skuat yang mengikuti pemusatan latihan ini sudah final dan tidak akan ada lagi pencoretan pemain. Saat ini, tim kepelatihan berfokus pada peningkatan mental bermain. 

"Sudah tidak ada lagi pencoretan pemain, karena ini sudah persiapan akhir. Target kami sih harus lolos final lagi. Tinggal anak-anak saja mampukah berbuat yang terbaik atau tidak karena 50 persen pemain kita ini adalah anak baru yang mental bertandingnya harus kita benahi," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kolaka, Rahmad Hidayat mengatakan, saat ini berpikir realistis dengan persiapan yang mepet, tetap mengharapkan tim mampu mempertahankan gelar juara. 

"Sebenarnya secara persiapan ini agak mepet, makanya kami tetap realistis. Meskipun mepet, tetap kami upayakan untuk bisa mempertahankan gelar juara yang kita dapatkan pada Porprov 2018 lalu. Kami juga dengan melihat kondisi yang ada, tetap menargetkan masuk empat besar. Satu hal yang cukup realistis tetapi kami juga tetap mengusahakan untuk menjadi juara," kata Rahmad. 

Di tengah segala keterbatasan, kata Rahmad, Askab PSSI Kolaka tetap memaksimalkan dukungan anggaran yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka. 

"Dukungan anggaran dari KONI Kabupaten sejauh ini kami anggap ya sudah cukup untuk memberikan kami keleluasaan. Akan tetapi, secara porsi anggaran kami merasa belum cukup. Tetapi itulah kondisi yang kita hadapi saat ini, artinya apa yang diberikan kita maksimalkan saja," tambahnya. 

Ia meyakinkan bahwa, persiapan dari Cabang Olahraga Sepakbola telah berjalan sebagaimana mestinya. Segala hal teknis dan non teknis sedang berjalan dalam koridor yang sudah ditentukan. 

"Secara persiapan sejauh ini, untuk dipersentasekan sudah mencapai 85 persen. Tinggal beberapa teknis terakhir nanti akan diupayakan dalam waktu dekat ini sebelum berangkat ke Pasarwajo," pungkasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut