Logo Network
Network

Minim Persiapan, Tim Sepakbola Kolaka Optimis Berlaga pada Porprov 2022

Rajabuddin
.
Senin, 07 November 2022 | 17:29 WIB
Minim Persiapan, Tim Sepakbola Kolaka Optimis Berlaga pada Porprov 2022
Tim Sepakbola Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Baubau - Buton 2022. (Foto Istimewa)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Tim Sepakbola Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Baubau - Buton 2022. 

Optimisme ini dibangun di tengah keterbatasan dan minimnya persiapan. Tim Sepakbola Kolaka, bertekad mempertahankan gelar juara yang diraih pada Porprov 2018 lalu.

Saat ini, tim sepakbola Kabupaten Kolaka, telah memulai persiapan, melaksanakan pemusatan latihan di Markas Kompi Senapan B Yonif 725 Woroagi sejak pertengan Oktober lalu. 

Menurut Pelatih Kepala Tim Sepakbola Kolaka, Romy Nomba, pemusatan latihan telah memberikan perkembangan yang menggembirakan. Kemampuan para pemain terus digenjot hingga sampai pada titik yang diharapkan.

"Kalau untuk tim, sudah ada perkembangan jika dibandingkan dengan awal kita berkumpul. Meskipun persiapan ini cuma sebulan, tetapi kami melihat ada kemajuan. Makanya kami dalam pertandingan uji cobanya selalu melawan tim-tim yang di atas levelnya agar kami bisa mengetahui apa-apa lagi kekurangan yang harus dibenahi di dalam tim," jelas Romi di sela pertandingan ujicoba tim melawan Gasko di Stadion Gelora 19 November Kolaka, Minggu (6/11/2022). 

Pantauan beberapa kali uji tanding, posisi penjaga gawang menjadi perhatian penuh dari tim kepelatihan.

"Sampai saat ini, kami tinggal evaluasi di posisi penjaga gawang saja. Kami akan datangkan satu lagi pemain berposisi penjaga gawang, karena kami melihat dua penjaga gawang yang ada saat ini sering melakukan blunder. Untuk posisi pemain lainnya saya pikir sudah baik dan siap bertanding di ajang Porprov nanti," imbuhnya. 

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.