get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Mobil Pikap Muat Sepeda Listrik Terbakar, Ratusan Penumpang Kapal Feri dari Siwa Tujuan Kolut Panik

Jum'at, 30 September 2022 | 02:04 WIB
header img
Mobil pikap memuat sepeda listrik, terbakar di kapal feri KMP New Rose di perairan teluk bone, Kamis (29/9/2022) sore, dalam perjalanan dari Siwa, Sulawesi selatan (Sulsel), menuju Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto Istimewa)

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - Mobil pikap memuat sepeda listrik, terbakar di kapal feri KMP New Rose di perairan teluk bone, Kamis (29/9/2022) sore, dalam perjalanan dari Siwa, Sulawesi selatan (Sulsel), menuju Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).
 
Kebakaran ini membuat ratusan penumpang KMP New Rose panik. Kebakaran terjadi setelah KMP New Rose, dua jam meninggalkan pelabuhan Siwa, Sulsel.

Ppenumpang dan Anak Buah Kapal (ABK), berusaha memadamkan api yang mulai membesar, sementara sebagian penumpang berteriak ketakutan, karena diketahui 4 mobil pikap dalam kapal memuat solar.

"Kan saya sementara tidur di atas mobil, terus ini ada anggotaku turun, omse omse ini kebakaran kita punya mobil, jadi saya bangun saya liatmi ini anu, tapi itu mobil grand max muat sepeda listrik," kata Saini, sopir mobil pikap.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Husni Abda, kebakaran disebabkan korsleting aki sepeda listrik. Api bisa dipadaman 15 menit kemudian.

"Diduga berasal dari korsleting listrik diakibatkan dari aki sepeda listrik yang dimuat di mobil tersebut," jelas Iptu Husni Abda, di pelabuhan feri Tobaku, Kolaka Utara, Kamis (29/9/2022) malam.  

Satreskrim Polres Kolaka Utara, menyelidiki penyebab lain kebakaran di dalam KMP New Rose. Dua mobil diamankan di Markas Polres Kolaka Utara, untuk penyelidikan selanjutnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut