Logo Network
Network

Diduga Muatan Melebihi Kapasitas, Mobil Pikap Terjun ke Sungai Konaweha

Febriyono Tamenk
.
Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:01 WIB
Diduga Muatan Melebihi Kapasitas, Mobil Pikap Terjun ke Sungai Konaweha
Mobil Pikap Muat 2 Ton Besi Tua Terjun ke Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/1/2023). (Foto: tangkapan layar/Istimewa)

KONAWE, iNewsKendari.id - Mobil pikap terjun ke sungai Konaweha, di jalur penyeberangan Kecamatan Lalunggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (21/1/2023) pagi.

Mobil yang memuat dua ton besi tua itu, terjatuh ke sungai, diduga karena muatannya melebihi kapasitas sehingga tidak mampu menanjak saat keluar dari pincara atau rakit, setelah menyeberang di sungai Konaweha.

Warga sekitar yang melihat peristiwa ini, tidak bisa berbuat banyak, sebab mobil pikap yang memuat dua ton besi tua langsung tenggelam ke sungai Konaweha. Beruntung sopir mobil dan pemilik rakit, selamat.

"Kendaraan tersebut bergerak dari Desa Laosu menuju Lalonggaluku dengan menggunakan pincara (rakit), sesampainya di ujung Desa Lalonggaluku, kendaraan tersebut naik, akan tetapi karena pada saat itu airnya surut sehingga terjadi kemiringan yang cukup tajam. Mobil tersebut membawa beban yang cukup berat kurang lebih dua ton, sehingga tidak kuat naik, akhirnya mundur dan tidak sempurna kembali ke perahu, mobil itu terbawa pincara. Beberapa meter dari perahu tersebut, (mobil) tenggelam," jelas Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, di lokasi kejadian, Sabtu (21/1/2023). 

Saat ini, personel Polres Konawe bersama warga, masih melakukan pencarian bangkai mobil pikap yang tenggelam di sungai Konaweha.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.