get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Setelah Taklukan Yordania Skor 4-1

Komisi X DPR Setujui Naturalisasi Jordi Amat-Sandy Walsh

Kamis, 01 September 2022 | 12:50 WIB
header img
Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.id - Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh, dalam rapat kerja Komisi X DPR RI bersama Kemenpora RI dan PSSI. 

Pada rapat yang berlangsung Kamis (1/9/2022), turut hadir Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menpora RI, Zainudin Amali. Rapat tersebut dipimpin oleh pimpinan Komisi X DPR Ri, Syaiful Huda.

Dalam rapat kerja tersebut, masing-masing fraksi memberikan pendapat yang positif terkait rekomendasi kewarganegaraan terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hingga akhirnya, rapat kerja menghasilkan kesimpulan. 

Rekomendasi kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh disetujui oleh Komisi X DPR RI. Hal tersebut diungkapkan oleh Syahrul Huda selaku pimpinan Komisi X DPR RI.

“Setelah mendengar penjelasan dan pendapat akhir dari masing-masing fraksi. Dengan ini Komisi X menyetujui terkait dgn pemberian naturalisasi kewarganegaraan terhadap Jordi dan Sandy,” kata Syahrul Huda.

Syahrul Huda berharap dengan keputusan ini, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa memberikan efek positif untuk Tim Nasional Indonesia. Dia ingin kedua pemain keturunan itu bisa membawa Skuad Garuda terbang tinggi di kompetisi sepak bola internasional. 

“Selamat Jordi dan Sandy sebentar lagi mendapatkan semoga bisa membawa timnas kita berprestasi di berbagai kompetisi yang akan datang,” sambungnya.

Dengan begitu, peluang Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk debut di FIFA Matchday terbuka lebar. Kontribusi mereka tentu amat dibutuhkan, terlebih lawan kali ini merupakan tim kuat, yakni penghuni peringkat 84 FIFA, Curacao.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut