Logo Network
Network

Liga 1: Bali United Kalahkan Persija, Willian Pacheco Pahlawan Kemenangan

Maulana Yusuf
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:45 WIB
Liga 1: Bali United Kalahkan Persija, Willian Pacheco Pahlawan Kemenangan
Bali United menang 1-0 atas Persija Jakarta pada pekan perdana Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022) malam WIB. (Foto: Twitter/BaliUtd)

GIANYAR, iNews.idLiga 1 pekan perdana, Bali United menang 1-0 atas Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Wiliian Pacheco jadi pahlawan kemenangan Serdadu Tridatu lewat gol tunggalnya.

Sejak babak pertama dimulai, baik pemain Bali United maupun Persija Jakarta langsung memainkan permainan yang impresif. Di kubu Bali United, Ricky Fajrin Saputra melepaskan tembakan di menit ke-5. Namun, bola masih meleset dari sasaran.

Macan Kemayoran berusaha balik menekan pertahanan Serdadu Tridatu. Kali ini, di menit ke-14, Hanno Behrens melakukan percobaan dengan tendagannya. Sayang, bola belum menemui sasaran.

Tak berhenti sampai di sana, Michael Krmencik turut menciptakan peluang untuk Persija. Bahkan, Ondrej Kudela juga melakukan tendangan meski tembakannya meleset dan belum mampu membuka keran golnya. Skor pun masih imbang 0-0 untuk kedua tim hingga menit ke-20.

Sebetulnya, tangan pemain Bali United sempat mengenai bola di menit ke-21 dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah hand ball. Pertandingan pun kembali berlanjut dengan tensi yang tinggi dan permainan yang cepat.

Sementara itu, berkat kerja sama apiknya, Bali United sukses membuka keran golnya melalui sundulan dari Willian Silva Costa Pacheco (38’). Bola pun menghujam gawang Andritany dengan deras. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Selepas gol tersebut, Persija berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Sialnya, sontekan Firza Andika masih menyamping di gawang Nadeo Argawinata. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United pun bertahan.

Babak pertama usai, Bali United dan Persija melanjutkan permainannya di babak kedua. Serdadu Tridatu langsung mengancam pertahanan Persija yang dikawal Onrej Kudela dkk. Namun, sejumlah peluang yang mereka peroleh belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu di kubu Persija, Michael Krmencik dkk terus mencoba menggempur pertahanan Bali United. Mereka terlihat bernafsu untuk mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, usahanya masih bisa dipatahkan oleh para pemain Bali United.

Persija di menit ke-74 sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakan keras Frengky Deaner Missa masih bisa ditepis Nadeo Argawinata. Alhasil, upaya Macan Kemayoran untuk menyamakan kedudukan kembali kandas.

Hingga menit ke-80, kedua tim masih menampilkan permainan terbuka dengan silih berganti saling menyerang. Tak hanya itu, baik Bali United maupun Persija juga harus saling menjegal satu sama lain dengan cukup keras. Sejumlah pemain pun harus digantikan untuk menambah daya gedor masing-masing tim.

Bali United hampir saja bisa menggandakan keunggulannya melalui M Rahmat. Namun, ia gagal menembak bola di depan gawang Andritany meski sudah lepas dari kawalan. Sementara itu, Persija juga sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Bali United masih bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

BALI UNITED XI (4-3-3): Nadeo Arga Winata (GK), Ricky Fajrin Saputra, Jajang Mulyana, Willian Silva Costa Pacheco, I Made Andhika Pradana Wijaya, Brwa Hekmat Nouri, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Eber Henrique Ferreira De Bessa, Irfan Jaya, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

PERSIJA JAKARTA XI (5-4-1): Andritany Ardhiyasa (GK), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Frengky Deaner Missa, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Hanno Behrens, Michael Krmencik.

Pelatih: Thomas Doll

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini