Hasil Liga 1, PSM Taklukkan PSS Sleman

Maulana Yusuf
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:34 WIB
PSM Makassar mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada pekan perdana Liga 1, Sabtu (23/7/2022) malam WIB. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (Foto: Twitter/PSM_Makassar)

SLEMAN, iNews.id - PSM Makassar kalahkam PSS Sleman 2-1 pada pekan perdana Liga 1, Sabtu (23/7/2022) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skuad PSS Sleman langsung berinisiatif memberikan tekanan ke area pertahanan PSM Makassar sejak babak pertama bergulir. Tepat di menit ke-8, Dave Mustaine melakukan sepakan keras. Sayangnya, bola masih meleset dari sasaran gawang Juku Eja.

Pasukan Super Elja kembali mengancam gawang PSM Makassar. Kali ini, Jihad Ayoub melakukan tendangan spekulasi di menit ke-15. Lagi-lagi, bola masih melenceng. Upaya PSS Sleman untuk membuka keran golnya pun kembali gagal. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Sementara itu, di kubu PSM Makassar bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Bernardo Tavares itu juga kerap merepotkan barisan pertahanan Super Elja. Muhammad Rizky Eka Pratama dkk tercatat lebih dari dua kali mengancam gawang PSS Sleman. Namun, tembakannya bisa diblok oleh pemain bertahan lawan.

Kali ini, PSM Makassar sukses mencetak gol lebih dulu ke gawang PSS Sleman. Adalah Wiljan Pluim (18’) yang berhasil membuka keunggulan untuk PSM Makassar. Juku Eja pun memimpin sementara atas Super Elja dengan skor 1-0.

Selepas gol tersebut, PSS Sleman gerak cepat meresponsnya dengan serangan masif. Tepat di menit ke-19, Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos melakukan sepakan keras. Sialnya, tembakannya itu masih meleset dari sasaran.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, PSS Sleman justru harus rela memungut bola dari gawangnya kembali. Wiljan Pluim (29’) yang sukses mencatatkan brace untuk PSM Makassar. Juku Eja pun unggul 2-0 atas PSS Sleman hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar masih gencar melakukan serangan meski telah unggul 2-0. Wiljan Pluim yang tampil apik melakukan tendangan keras di menit ke-48. Namun, tembakannya meleset dari sasaran .

Sementara itu, pasukan PSS Sleman berusaha mengejar ketertinggalannya dengan terus memberikan tekanan. Di menit ke-50 Mychell Ruan da Silva Chagas melakukan serangan dengan sepakan tepat sasaran. Sayangnya, bola masih bisa diamankan.

Tak berhenti sampai di sana, Dedy Gusmawan, Mychell Ruan da Silva Chagas, dan Jose Pedro Magalhaes Valente terus menggempur pertahanan PSM Makassar. Sayangnya, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Hingga menit ke-80, PSS Sleman masih kesulitan dalam menyarangkan bola ke gawang PSM Makassar. Padahal, mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Akan tetapi, dukungan suporter belum cukup untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun demikian, kali ini usaha keras PSS Sleman membuahkan hasil manis. Adalah Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos (88’) yang berhasil menjebol gawang PSM Makassar. Sayang torehan tersebut tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Susunan Pemain

PSS SLEMAN XI (4-2-3-1): Muhammad Ridwan (GK), Syaiful Ramadhan, Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos, Dedy Gusmawan, Muhammad Bagus Nirwanto, Jihad Ayoub, Dave Mustaine, Muhammad Rifky Suryawan, Jose Pedro Magalhaes Valente, Todd Rivaldo Albert Ferre, Mychell Ruan Da Silva Chagas.

Pelatih: Séto Nurdiantoro

PSM MAKASSAR FC XI (4-2-3-1): Muhammad Reza Arya Pratama (GK), Dallen Ramadhan Rovani Doke, Agung Mannan, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Rasyid Assahid Bakri, Yakob Sayuri, Willem Jan Pluim, Muhammad Rizky Eka Pratama, Everton Nascimento De Mendonça.

Pelatih: Bernardo Tavares

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula
Bagikan Artikel Ini