Data BPS 2024 Tingkat Kemiskinan di Konkep Menurun, Salah Satunya Berkat Sektor Pertambangan

Redaksi
Data BPS 2024 Tingkat Kemiskinan di Konkep Menurun, Salah Satunya Berkat Sektor Pertambangan. (Foto: Istimewa)

KONAWE KEPUALAUAN, iNewsKendari.id - Tingkat kemiskinan di Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), turun signifikan dalam dua tahun terakhir.

Hal ini berdasarkan data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2024.

Data terbaru BPS itu menujukkan bahwa, sektor pertambangan menjadi salah satu yang berkontribusi menurunkan tingkat kemiskinan di Konkep.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Safiuddin Alibas mengungkapkan, merujuk pada Laporan BPS Tahun 2024 tersebut, persentase tingkat penduduk miskin di Konkep terus menurun.

Tren ini kata Safiuddin Alibas, dimulai dari tahun 2021 dengan 17,81 persen, lalu turun ke 16,15 persen di tahun 2022, hingga turun ke 15,90 persen pada tahun 2023. 

Safiuddin menyebut, penurunan sebesar 0,55 persen poin dalam dua tahun terakhir ini, sekaligus menempatkan Konkep sebagai wilayah dengan penurunan tingkat kemiskinan terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Bahkan, jika dibandingkan dengan tingkat kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tenggara, yang secara umum justru mengalami tren kenaikan.

Editor : Asdar Zuula

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network