get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

2 Kelompok Pemuda Menenteng Senjata Tajam Bertikai di Jalan Depan Kampus Universitas Halu Oleo

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:51 WIB
header img
Kapolresta Kendari, Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, Tenangkan Kelompok Pemuda yang Bertikai Depan Kampus Universitas Halu Oleo, Minggu (12/6/2022). (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNews.id - Pertikaian dua kelompok pemuda terjadi di Jalan HEA Mokodompit, depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu(12/6/2022) malam. 

Pertikaian ini diduga disebabkan salah satu kelompok pemuda mengalami aksi kekerasan dari kelompok lain, sehinga mereka melakukan pembalasan.

Para pemuda itu masuk ke sebuah lorong untuk mencari pelaku penganiayaan dengan membawa sejumlah senjata tajam.

Meredam pertikaian antar kelompok, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, menerjunkan personel untuk memgamankan lokasi kejadian.

“Kami menerjunkan tim untuk mengamankan lokasi agar konflik tidak berlanjut”, kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahaman. 

Kepolisian juga melakukan penyisiran dan membuka paksa blokade jalan depan kampus UHO yang dibuat kelompok pemuda,  agar bisa dilalui masyarakat.

“Kami buka blokade jalan untuk memberi akses masyarakat, memblokade jalan melanggar hukum”, tegasnya.

Polisi masih menyisir lokasi kejadian, untuk mencari para pelaku yang membawa senjata tajam, karena mengancam keamanan warga dan pengendara yang melintas.

Hingga saat ini, kepolisian masih siaga di lokasi kejadian, untuk menjamin kenyamanan dan keamanan warga lain. Situasi di lokasi kejadian mulai kondusif.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut