get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Angka Stunting Turun

Minibus Rombongan Wisatawan Kendari Terjebak di Sungai Kolono Konawe Selatan

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:02 WIB
header img
Minibus Rombongan Wisatawan Kendari Terjebak Banjir saat Melintas di Sungai Ulunese, Kecematan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/6/2022). (Foto: Febriyono Tamenk)

KONAWE SELATAN, iNews.id - Minibus yang ditumpangi 6 orang wisatawan asal Kota Kendari, terjebak banjir saat menyeberangi Sungai Ulunese, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/6/2022) sore.

Menurut seorang wisatawan penumpang minibus, Deden Saputra, saat melintas di sungai tiba-tiba banjir datang menghantam mobil.

"Saat melintas (di sungai) tiba-tiba banjir datang beserta tanah dan pasir dari atas, dan mobil terjebak di tengah," jelas Deden 

Sopir bersama warga sekitar yang mencoba melakukan evakuasi dengan cara mendorong minibus, tidak berhasil.

Mobil para wisatawan ini berhasil dievakuasi, setelah dibantu mobil truk pengangkut pasir yang melintas, ditarik menggunakan tali tambang.

Menurut Kepala Desa Ulunese, Hasrim, mobil terjebak di sungai sudah sering terjadi. Sebab kondisi air di hulu sungai tidak diketahui.

"Kami belum menata sepenuhnya tempat yang sering dikunjungi pengunjung, karena aksesnya ini belum tuntas, artinya kami perbaiki dulu akses jembatan dan jalannya, setelah itu kami akan benahi lokasi wisata (Air terjun)," jelas Hasrim.

Air terjun Ulunese, banyak dikunjungi warga saat hari libur, sebab airnya jernih. Sayangnya, akses jalan masuk ke lokasi wisata ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Para pengunjung, harus melewati dua kali penyeberangan sungai, karena belum ada jembatan penyeberangan. Hal ini membuat para wisatawan sering terjebak.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut