Logo Network
Network

Pria Indonesia Bersama Istri Bule Cantik Beli Rumah Berisi Harta Karun di Jerman Seharga Rp7 Miliar

Muhammad Sukardi
.
Minggu, 12 Juni 2022 | 09:35 WIB
Pria Indonesia Bersama Istri Bule Cantik Beli Rumah Berisi Harta Karun di Jerman Seharga Rp7 Miliar
Pria Indonesia bernama Dayat yang tinggal bahagia bersama istri bule cantiknya di Jerman. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Kisah pasangan suami istri Warga Negara Indoensia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) Jerman, Dayat dan Kristina, banyak disukai netizen.

Cerita kehidupan Dayat dan Kristina, yang paling banyak mencuri perhatian netizen dibagikan melalui channel YouTube yang mereka buat adalah membeli rumah dengan harga nyaris Rp7 miliar, di dalamnya terdapat harta karun.

Menurut Dayat, rumah tersebut dibeli dari hasil kerja keras. Ini merupakan rumah bekas yang dibangun sejak 1970 dengan nuansa klasik dan sedikit sentuhan modern. Bahkan rumah ini berdekatan dengan 'black forest'.

Konsep hunian rumah Dayat dan Kristina dibuat untuk ditinggali dengan nyaman bersama putri mereka. Saat channel Youtube Kesa Lisa menyorot area rumahnya, bisa dilihat area sekelilingnya begitu asri.

Halaman luas dengan pemandangan hijau menjadi salah satu alasan Dayat dan istri membeli rumah tersebut meski harganya terbilang fantastis. Ya, rumah tua ini dihargai 367.000 euro atau sekitar Rp6,2 miliar.

"Hampir Rp7 miliar lah rumah ini," kata Dayat menjelaskan harga rumah tersebut.

Bukan hanya kemewahan, harta karun di rumah itu pun menarik untuk dibahas. Jadi di rumah Dayat banyak sekali bebatuan dari zaman pra-sejarah.

Menurutnya, batu-batu di rumahnya tersebut sudah ada sejak zaman Dinosaurus.

"Di daerah kami tinggal ini setelah diteliti, dulunya samudera. Makanya batu-batuan ini dikatakan batu lautan," kata Dayat menunjukkan bebatuan prasejarah tersebut.

Luar biasanya, terselip fosil keong raksasa di antara batu tua itu. Jadi, menurut cerita Dayat, entah bagaimana ada satu batu lepas begitu saja dan jatuh ke tanah dan saat dilihat ternyata itu adalah fosil.

Tak hanya satu fosil, tetapi saat kamera menyorot lebih dekat, ada beberapa bentuk keong kecil-kecil di antara keong raksasa. Ya, ini harta karunnya.

Dayat dan Kristina, sampai saat ini masih terus merampungkan renovasi, menurutnya kalau di Indonesia mungkin bisa beli 'swimming pool' itu. Kelanjutan renovasi dilakukan di akhir 2021. Sang istri, Kristina, mengaku senang bisa menempati rumah asri tersebut.

"Senang sekali, walau masih banyak yang harus diperbaiki dan dibenahi, tapi saya suka. Rumahnya lucu," katanya selepas memasang paku ke tembok.

Meski rumah di Jerman, tapi beberapa unsur Indonesia tetap dimunculkan Dayat di kediaman 'sultan' tersebut. Misalnya pohon kemangi di kebun kecil, lalu pigura wayang, batu wastafel karya perajin Indonesia hingga kaleng kerupuk khas yang biasa ditemui di warung-warung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.