get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Saling Klaim Tanah Kebun, Dua Kelompok Warga di Kolaka Utara Berkelahi, Satu Orang Meninggal Dunia

Rabu, 01 Juni 2022 | 11:58 WIB
header img
Petugas Keamanan Berjaga di Lahan Kebun yang Diklaim Kedua Kelompok Warga di Desa Mataleuno, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (31/5/2022), (Foto: Israil Yanas)

KOLAKA UTARA, iNews.id - Satu orang meninggal dunia, dan lima orang terluka parah, akibat berkelahi menggunakan parang, gara-gara saling klaim batas lahan kebun, di Desa Mataleuno, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (31/5/2022) siang.

Korban meninggal, Ambo, mengalami luka tebasan parang di dada kirinya. Adiknya, Muin dan Unda, menderita luka parah terkena parang, keduanya dirawat di Puskesmas Pakue.

Sementara lawan mereka, Joha, Baharuddin dan Gunawan, juga terluka parah, dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Djafar Harun Lasusua, dengan penjagaan ketat polisi.

Menurut Kasatreskrim Polres Kolaka Utara, AKP Husni Abda, pertikaian berawal dari sengketa lahan kebun antara kelompok Joha, dengan kelompok Ambo.

Joha, membeli lahan itu dari Deng Parua. Namun saat pengukuran dan pemasangan patok tapal batas, terjadi perselisihan yang berakhir saling serang yang mengakibatkan satu meninggal dan lima orang mengalami luka parah.

"Permasalahan batas atau patok di suatu kebun, kemudian ada yang saling mengklaim bahwa patok itu melewati suatu miliknya masing-masing," jelas Husni Abda.

Polisi mengamankan barang bukti enam parang. Polisi, juga masih memeriksa saksi-saksi untuk pengembangan kasus ini.

Sementara Ambo, korban meninggal, akan dikebumikan di kampung halamannya, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut