get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Pemprov Sultra Tunjuk PlH Bupati Mubar, Buteng dan Busel

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:18 WIB
header img
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Foto: Febriyono Tamenk

KENDARI, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), menunjuk Pelaksana Harian (PlH) Bupati Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel).

Tiga PlH yang ditunjuk adalah, Sekda Mubar sebagai PlH Bupati Mubar, Sekda Buteng sebagai PlH Bupati Buteng, dan Sekda Busel sebagai PlH Bupati Busel.

Menurut Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas, tiga daerah itu akan dijabat PlH Bupati, karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mubar, Buteng dan Busel, akan berakhir pada 22 Mei 2022.

"Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan, kita (Pemprov Sultra) keluarkan surat penunjukan PlH untuk menjalankan (tugas kepala daerah) selama satu hari, nanti tanggal 23 (Mei 2022) akan dilantik oleh Gubernur (Sultra) dengan SK Menteri Dalam Negeri," Kata Lukman, setelah melaksanakan senam Sicita, di pelataran Tugu Religi Kota Kendari, Jumat (20/05/2022) pagi.

Saat ini menurut Lukman, Sekda Pemprov Sultra diperintahkan Gubernur, untuk menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan PlH Bupati Mubar, Buteng dan Busel.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut