get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Menjaga Stabilitas Ekosistem Lingkungan, GKP Rehabilitasi DAS di 2 Daerah Luar Konsesi

GKP Salurkan Bantuan Program PMT

Kamis, 26 September 2024 | 09:51 WIB
header img
GKP Salurkan Bantuan Program PMT. (Foto: Istimewa)

KONAWE KEPULAUAN, iNewsKendari.id - Bantuan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa biskuit dan susu disalurkan PT Gema Kreasi Perdaba (GKP).

Bantuan ini disalurkan pihak GKP melalui UPTD Puskesmas Roko-Roko, pada Rabu (25/9/2024.

Menurut CSR PT GKP, Dea Prabowo, pemberian bantuan PMT ini sekaligus menegaskan sinergi perusahaan GKP dan Dinas Kesehatan.

“Bantuan PMT disalurkan melalui Puskesmas, agar tidak berbenturan dengan program pemerintah,” kata Dea Prabowo.

Lebih lanjut Dea mengatakan, meski sebelumnya kegiatan PMT dilakukan sendiri oleh PTGKP, tetapi kerja sama dan koordinasi dengan pihak Puskesmas selalu dilakukan. Kerja sama tersebut dilakukan untuk menyesuaikan jadwal Posyandu di sebuah desa.

“Sebelumnya, kegiatan PMT kami lakukan bersamaan dengan kegiatan posyandu di desa. Untuk bisa ikut serta ke dalam kegiatan posyandu, perlu Kerjasama dengan puskesmas. Jadi sebenrnya, sinergi dengan Puskesmas baik Puskemas Roko-Roko ataupun Puskesmas Polara, sudah sering dilakukan,” imbuh Dea.

Pj Program Gizi UPTD Puskesmas Roko-Roko, Hermawan Aji Susanto  mengatakan, pemberian makanan tambahan atau PMT, sudah menjadi bagian dari program pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). 

“Untuk program PMT, kami mengkombinasikan antara PMT lokal dan pemberian suplemen tambahan seperti susu dan biskuit,” jelas Hermawan.

Kata Hermawan, PMT lokal yang dimaksud adalah meminta kepada kader posyandu untuk memasak masakan dengan standar gizi yang seimbang dengan mengoptimalkan potensi makanan local yang ada.

“Kami berterima kasih atas bantuan makanan tambahan yang diberikan oleh PTGKP ini. Semoga melalui Kerjasama dan bantuan PMT seperti ini, harapan untuk mengatasi angka stunting di Konkep bisa berjalan dengan baik,” kata Hermawan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut