get app
inews
Aa Read Next : Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas, Abu Hasan: Berbeda dengan Pilkada Sebelumnya

Hasil Pemeriksaan Kesehatan 4 Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Diserahkan ke KPU Sultra

Selasa, 03 September 2024 | 10:21 WIB
header img
Hasil Pemeriksaan Kesehatan 4 Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Diserahkan ke KPU Sultra. (Foto: Asdar)

KENDARI, iNewsKendari.id - Tim Dokter Rumah Sakit Bahteramas menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan 4 pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di kantor KPU Sultra, Senin (2/9/2024) malam.

Hasil pemeriksaan kesehatan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Bahteramas, dr Hasmuddin kepada Ketua KPU Sultra, Asril.

Saat penyerahan, Direktur Utama RS Bahteramas, dr Hasmuddin didampingi Ketua Tim Dokter Pemeriksaan Kesehatan, dr Haeril Aswar dan Wakil Ketua Tim Dokter, dr Andi Edy Surahmat.

"Kami dari tim pemeriksaan kesehatan rumah sakit Bahteramas baru menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur ini ada empat pasangan," kata dr Haeril Aswar.

Penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo dan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sultra, Bahari.

Selain itu, hadir juga Ketua KPU 11 Kabupaten yang melakukan pemeriksaan kesehatan pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di RS Bahteramas, serta LO 4 pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Menurut Ketua KPU Sultra, Asril, hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan kepada 4 pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Tentu pasca kami menerima dan kemudian malam ini juga akan kami menyerahkan hasil tersebut kepada bakal pasangan calon dalam hal ini akan diwakili oleh para LO," kata Asril, setelah menerima hasil pemeriksaan kesehatan di Kantor KPU Sultra.

Sementara penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 11 Kabupaten, yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Bahteramas, ditunda.

Sebab, ada 3 pasangan calon yang baru selesai melakukan pemeriksaan kesehatan pada Senin (2/9/2024). Rencananya, hasil pemeriksaan kesehatan para pasangan calon dari 11 Kabupaten, akan diserahkan pada Selasa (3/9/2024).

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut