get app
inews
Aa Read Next : Andi Nirwana - Herianto Kantongi B1-KWK Partai Golkar untuk Pilkada Bombana

Hanura Dukung Monianse - Ida Fitri Halili sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau

Senin, 29 Juli 2024 | 19:17 WIB
header img
Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati. (Foto: Istimewa)

BAUBAU, iNewsKendari.id - Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati, menegaskan bahwa, Hanura akan mendukung La Ode Monianse - Ida Fitri Halili, sebagai Calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Baubau di Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Wa Ode Nurhayati, saat penutupan Rapat Pimpinan Daerah Hanura Sultra, di Kendari, Minggu (28/7/2024) malam, yang dihadiri pengurus DPC Hanura Kabupaten/Kota se-Sultra.

B1 KWK (Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai) Hanura untuk Wali Kota Baubau akan diberikan kepada La Ode Ahmad Monianse. Sementara Kader Hanura yang hanya  menjadi 02 (Wakil), disilahkan mengajukan diri. Kalau tidak mau, akan mencari calon lain yang akan dikaderkan”, kata Wa Ode Nurhayati.

Wa Ode Nurhayati menyatakan, telah memilih Ida Fitri Halili untuk Wakil Wali Kota  Baubau. Ida Fitri Halili akan menjadi Kader Hanura. 
 
Monianse adalah kader PDIP dan pernah menjadi Wakil Wali Kota Baubau, kemudian menjadi Wali Kota Baubau, setelah Wali Kota sebelumnya meninggal. Dalam urutan survei, Monianse selalu memperoleh suara tertinggi untuk menjadi Wali Kota Baubau pada pilkada 2024.
 
Sebelum mengeluarkan B1KWK, kata Wa Ode Nurhayati, Hanura pernah mengeluarkan surat tugas kepada tiga orang untuk menjadi Wali Kota Baubau yaitu, Nur Ari Raharja, Ida Fitri Halili dan La Ode Ahmad Monianse. Surat tugas dikeluarkan dan berakhir secara bersamaan. Ketika surat tugas berakhir, Ketua DPD Hanura Sultra, memutuskan bahwa Hanura memilih La Ode Ahmad Monianse sebagai Calon Wali Kota Baubau dan Ida Fitri Halili, Calon Wakil Wali Kota Baubau.
 
Pada Pileg 2024 lalu, PDIP memperoleh 3 kursi di DPRD Baubau, Hanura memperoleh 3 kursi. Karena syarat untuk Wali Kota Baubau hanya 5 kursi, maka menurut Wa Ode Nurhayati, kerjasama kedua partai ini sudah cukup untuk mendaftarkan diri ke KPU.
 
Ida Fitri Halili yang dihubungi, menyatakan memang sudah akan menjadi kader Hanura untuk menjadi Wakil Wali Kota Baubau. Kerjasama kedua partai ini memperlihatkan eratnya hubungan kedua partai sejak bekerjasama mendukung Calon Presiden Ganjar dan Mahfud MD pada Pilpres 2024. Kini kerjasama juga berlanjut di berbagai daerah untuk Pilkada, termasuk Pilkada Baubau 2024.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut