get app
inews
Aa Read Next : Yasinan dan Doa Bersama Masyakarat Muna Barat untuk Darwin-Ali Basa

PKB Resmi Berikan Rekomendasi kepada La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat 2024

Kamis, 30 Mei 2024 | 15:03 WIB
header img
PKB Resmi Berikan Rekomendasi kepada La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat 2024. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi memberikan rekomendasi tahap 1 kepada Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin, untuk maju di Pilkada 2024.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Tim Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, dan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, pada Kamis, 30 Mei 2024.

Menurut Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, penyerahan rekomendasi tahap pertama ini merupakan bagian dari proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan oleh DPP PKB.

"Hari ini kami menyerahkan surat rekomendasi kepada La Ode Darwin untuk maju di Pilkada Muna Barat. Semoga rekomendasi ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh yang bersangkutan," kata Jaelani melalui rilisnya.

Jaelani menambahkan bahwa, surat rekomendasi ini menjadi modal penting bagi La Ode Darwin, untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Menurut Jaelani, PKB di Muna Barat mendapatkan 3 kursi di DPRD hasil Pemilu 2024, sehingga dukungan dari partai lain sangat diperlukan.

"Jadi, kita masih butuh 1 kursi lagi dari partai koalisi untuk bisa mengusung satu pasangan calon. Saya yakin, pak La Ode Darwin bisa maksimal melakukan lobi politik dengan partai lain untuk maju di Pilkada Muna Barat," ujarnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut