get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Mubar, La Ode Darwin Keliling ke Rumah Juang Buka Puasa Bersama Masyarakat

Panen Padi Bersama Kelompok Tani, La Ode Darwin Komitmen Maksimalkan Potensi Pertanian di Muna Barat

Senin, 01 April 2024 | 19:53 WIB
header img
La Ode Darwin melakukan panen padi bersama kelompok tani Suka Damai yang dilkasanakan di Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat. (Foto: Media Center La Ode Darwin)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - La Ode Darwin, Bakal Calon Bupati Muna Barat, melakukan panen padi bersama kelompok tani Suka Damai di Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Saya berharap panen ini bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," ujar Darwin saat membawakan sambutan dalam panen padi, baru-baru ini.

Lanjut Darwin, Muna Barat yang dikenal dengan sebutan Bumi Laworo, memiliki potensi yang besar untuk swasembada beras, dengan lahan luas  didukung sumber mata air yang bisa dijadikan sebagai irigasi.

"Tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi itu, dengan dukungan melalui kebijakan anggaran yang juga maksimal," katanya.

Jika diberikan amanah oleh rakyat untuk memimpin Muna Barat ke depan, hal yang akan dilakukan Darwin, untuk kesejahteraan petani adalah pemberian bibit dan pupuk gratis serta bantuan alat pertanian.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut