get app
inews
Aa Read Next : Hasil Survei Integritas Pendidikan oleh KPK, Sultra Masuk Kategori Paling Berintegritas

Kolaborasi Mubar Tumbuh dan Generasi Penggerak, Membangun Pendidikan Berkualitas di Muna Barat

Jum'at, 29 Maret 2024 | 22:18 WIB
header img
Founder Mubar Tumbuh, La Ode Darwin (tengah_baju kuning) dalam acara Ramadhan Camp. (Foto: Tim Media Center La Ode Darwin)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Kualitas pendidikan menentukan majunya suatu daerah, tapi bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Kolaborasi adalah kunci untuk meningkatkan pendidikan. 

Yayasan Mubar Tumbuh dan Generasi Penggerak menyadari hal ini, mereka menggelar Ramadhan Camp bertema 'Road to Golden Generation' di Balai Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/3/2024) 

La Ode Darwin, pendiri Mubar Tumbuh, menyatakan bahwa di era ini, kepedulian terhadap pendidikan semakin langka. Dia mengapresiasi Generasi Penggerak dengan biaya swadaya yang masih mau merangkul generasi muda di Muna Barat untuk bersama-sama belajar dalam membuka peluang masa depan.

"Di zaman sekarang ini sangat jarang dengan biaya swadaya yang peduli dengan pendidikan. Karena sekarang ini, kalau tidak ada dukungan anggaran dari pemerintah, tidak mau bergerak, tidak mau menyelenggarakan kegiatan," ujar Darwin saat membuka kegiatan Ramadhan Camp.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut