get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Hanya La Ode Darwin yang Mengembalikan Berkas Bakal Calon Ketua KONI Mubar

Rabu, 28 Februari 2024 | 18:41 WIB
header img
Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Mubar masa bakti 2024-2028 saat menerima berkas Bakal Calon Ketua KONI Mubar, La Ode Darwin, Rabu (28/2/2024). (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua masa bakti 2024-2028.

Hingga Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua KONI Mubar, menutup pendaftaran, di sekretariat panitia Plaza Kubra Kendari, Rabu (28/2/2024), pukul 17.00 Wita, hanya satu Bakal Calon Ketua yang mengembalikan berkas, yakni La Ode Darwin.

"Sampai saat ini hanya satu (bakal calon) yang mengembalikan berkas pendaftaran. Adapun berkas yang masuk ini atas nama Bapak La Ode Darwin SP," kata Wakil Ketua TPP Bakal Calon Ketua KONI Muna Barat masa bakti 2024-2028, Paulus Djuang.

Lanjut Paulus, setelah menerima berkas yang diajukan, TPP akan melakukan verifikasi.

Salah satu syarat untuk memenuhi syarat calon, kata Paulus, dukungan minimal 30 persen Cabang Olahraga (cabor) yang ada di Muna Barat. 

"Kita ketahui bahwa di Muna Barat ada 23 cabor dan dukungan cabor ke Bapak La Ode Darwin sebanyak 22 cabor," ujarnya. 

Menurut Paulus, melihat dukungan Cabor kepada La Ode Darwin, tak ada lagi calon lain yang mendaftar. Olehnya itu, Paulus memastikan, dalam Musda nanti, yang akan terjadi adalah pemilihan ketua secara aklamasi.

"Kemungkinan besar aklamasi," kata Paulus.

Pendaftaran Bakal Calon Ketua KONI Mubar masa bakti 2024-2028 dibuka selama 3 hari, mulai 26 hingga 28 Februari 2024.

Sementara Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua KONI Muna Barat akan digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis 29 Februari 2024.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut