get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Jelang Hari Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sultra Sambangi BMKG, Basarnas dan PLN

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:06 WIB
header img
Jelang Hari Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sultra Sambangi BMKG, Basarnas dan PLN. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, melakukan Kunjungan Kerja pada tiga instansi vertikal yang berada di Sultra, Rabu (7/2/2024). Tiga instansi vertikal itu adalah, BMKG Sultra, Basarnas Kendari, serta PLN UPDK Kendari.

Kunjungan Pj Gubernur Sultra ini, untuk memastikan segala aspek pendukung pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, agar berjalan dengan baik dan lancar.

Mengawali kunjungannya, Andap sambangi Kantor BMKG Sultra, guna mendapatkan informasi prakiraan cuaca hidrometeorologi dan kegempaan di Sultra sepanjang tahun 2024.

"Saya harap Rekan-Rekan BMKG dapat menginfokan prakiraan cuaca dan kegempaan, dalam waktu dekat ini sehingga pelaksanaan distribusi logistik Pemilu, pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Andap.

didampingi Kepala Stasiun Klimatologi Aris, Kepala Stasiun Meteorologi, Sugeng, mengatakan akan mengupdate prakiraan cuaca dan kegempaan untuk memberikan informasi aktual,  sehingga dapat berkontribusi untuk lancarnya Pemilu 2024. Sugeng mengungkapkan, pada bulan Februari ini curah hujannya relatif tinggi, bahkan diatas rata-rata.

"Prakiraan kami Pak Gubernur, pertengahan Februari sampai dengan bulan Juni curah hujan tinggi dan puncaknya pada bulan Maret yang berpotensi terjadinya banjir. Diharapkan, kita untuk tingkatkan kewaspadaan," jelas Sugeng.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut