get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin Diundang DPP PKB untuk Paparkan Visi dan Misi

DPP Demokrat Serahkan Surat Tugas ke La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat

Rabu, 17 Januari 2024 | 18:44 WIB
header img
Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief menyerahkan surat tugas kepada La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Mubar, Selasa 16 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Mubar, Agung Darma, surat tugas tersebut telah dikeluarkan pada 19 Desember 2023. Namun, penyerahannya baru dilakukan pada 16 Januari 2024, dirangkaikan dengan acara pertemuan seluruh ketua Partai Demokrat se-Indonesia.

"Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat atas nama Ketua Umum dan Sekjen Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada bapak La Ode Darwin untuk berkonsolidasi dan bisa menggunakan atribut Partai Demokrat," ujar Agung melalui sambungan telepon.

DPC Partai Demokrat Mubar, mengusulkan dukungan untuk Darwin sebagai calon bupati dengan beberapa alasan. Salah satunya adalah Darwin dianggap sebagai kandidat yang paling serius bertarung di Pilkada Muna Barat.

"Kami melihat kondisi di Muna Barat, bahwa dalam hal konsolidasi, hanya bapak La Ode Darwin yang nampak di lapangan, untuk maju di pilkada 2024. Terstruktur dan masif pergerakan bapak La Ode Darwin," kata Agung.

Agung menjelaskan, pemberian surat tugas kepada Darwin dimulai dari usulan DPC Partai Demokrat Muna Barat. Selanjutnya, melakukan konsultasi dengan DPD Partai Demokrat Sultra. Hasilnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang SA, memberikan respon yang positif.

"Dan pak Ketua DPD Partai Demokrat Sultra bang Endang, mengaminkan usulan DPC. Lalu, kita melakukan deklarasi mendukung bapak La Ode Darwin," ujar Wakil Ketua DPRD Muna Barat ini.

Setelah itu, DPC Partai Demokrat Muna Barat dan DPD Partai Demokrat Sultra, mengusulkan nama La Ode Darwin ke DPP. sehingga pada akhirnya muncul surat tugas untuk persiapan pilkada.

Agung menambahkan, Partai Demokrat menargetkan 5 kursi DPRD Muna Barat pada pileg 2024.

"Sehingga, harapan kita nanti untuk mengusul calon bupati tidak ketergantungan dengan partai lain. Untuk bisa mengusul sendiri, minimal memiliki 4 kursi dewan," katanya.

Sebelumnya, pada 21 November 2023, Darwin telah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar. Dengan demikian, Darwin telah mendapatkan dukungan dari dua partai politik untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Muna Barat.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut