get app
inews
Aa Read Next : Mulai Terungkap Motif Pelaku Bunuh Perempuan Mayatnya Disimpan dalam Koper di Cikarang

Rujab Ketua Pengadilan Tinggi Sultra Dimasuki Maling

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:53 WIB
header img
Rujab Ketua Pengadilan Tinggi Sultra Dimasuki Maling. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Rumah Jabatan (Rujab) Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Jalan Made Sabara, Kelurahan Mandonga, Kendari, dimasuki maling.

Pelaku berjumlah 2 orang masuk di Rujab Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Selasa (2/1/2024) pagi, saat penghuninya sedang libur Natal dan tahun baru, hanya dijaga oleh sekuriti bernama Rommy Afandi (41).

Menurut Rommy, para pelaku masuk melalui pintu belakang. Awalnya, Rommy mengira orang yang masuk di Rujab, adalah sopir yang datang bersih-bersih, karena Ketua Pengadilan Tinggi Sultra akan pulang setelah liburan.

Namun saat Rommy memanggil nama sopir, seorang pelaku keluar lalu menyerangnya menggunakan senjata tajam, beruntung Rommy bisa menghindar.

Setelah itu kata Rommy, kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor yang mereka parkir 100 meter dari Rujab Ketua Pengadilan Tinggi Sultra.

"Tiba-tiba dia (pelaku) muncul dari balik tembok diayunkan saya parang, saya mundur, dua kali dia ayunkan saya (parang), diburu saya sampai di luar, saya lari ke arah samping sini sudah tembok full, makanya saya balik, pikiran harus melawan. Saya balik saya tunggu, (saya bilang) mau mencuri, keluar temannya dari dalam dia lari dipanggil diajak katanya ayomi, nah disitu dia mundur dia lari," kata Rommy.

Tim Inafis Polresta Kendari, sudah melakukan identifikasi lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi termasuk sekuriti, untuk mengungkap identitas kedua pelaku.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut