get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Sultra Sepekan ke Depan, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

4 Nelayan Ditembaki di Perairan Laonti Konsel, 1 Orang Tewas

Jum'at, 24 November 2023 | 16:06 WIB
header img
4 Nelayan Ditembaki di Perairan Laonti Konsel, 1 Orang Tewas. (Foto: Istimewa)

KONAWE SELATAN, iNewsKendari.id - Seorang nelayan bernama Maco (39) warga Cempedak, tewas tertembak di bagian dada saat melaut di perairan Laonti, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/11/2023) dini hari.

Menurut Kepala Desa Cempedak, Sapirudin, korban bersama 3 temannya sedang melaut di perairan Laonti diadang orang tak dikenal lalu ditembaki.

"Mereka berempat hendak melaut, sekitar pukul dua dini hari, sekitar seratus meter lepas pantai tiba-tiba mereka diadang dan ditembaki oleh orang tidak dikenal," ungkap Sapirudin. Jumat (24/11/2023) siang.

Korban tewas ditemukan di pesisir pantai oleh warga, sementara 3 temannya berada dalam perahu dan dibawa ke Puskesmas Langara, Kabupaten Konawe Kepulauan.

"Satu korban masih dirawat di Puskesmas Langara, dua korban dibawa ke rumah sakit Santa Anna Kendari, karena mengalami luka tembak di bagian dada dan pinggul," ungkapnya.

Kata Sapirudin, warga sekitar sempat mendengar suara tembakan 4 kali. Warga juga melihat 3 orang tak dikenal menggunakan perahu yang diduga pelaku penembakan.

“Dari laporan warga mereka dengar ada suara tembakan sebanyak empat kali dan sempat melihat tiga orang melaut tapi tidak dikenali,” kata Sapirudin.

Kasi Humas Polres Konsel, AKP Muslimin membenarkan penembakan warga di Desa Cempedak Kecamatan Laonti Konawe Selatan. Saat ini polisi masih melakukan pengumpulan data dan keterangan atas insiden tersebut.

“Ada, sekarang masih pengumpulan baketnya,” jelas Muslimin melalui pesan WhatsApp.

Hingga saat ini belum diketahui motif penembakan terhadap 4 warga Desa Cempedak tersebut. Polres Konawe Selatan masih melakukan penyelidikan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut