get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Tak Punya Tiket Kapal, Kader HMI Peserta Kongres Pontianak Bentrok dengan Buruh Pelabuhan Baubau

Jum'at, 24 November 2023 | 02:28 WIB
header img
Tak Punya Tiket Kapal, Kader HMI Peserta Kongres Pontianak Bentrok dengan Buruh Pelabuhan Baubau, Kamis (23/11/2023). (Foto: ANDHY Eba)

Bentrokan ini mereda setelah aparat Kepolisian bersama TNI turun tangan menenangkan kedua bela pihak.

Menurut Kasi Lala KSOP Kelas II Baubau, Herwan Rasyid, kader HMI yang tidak memiliki tiket 159 orang dari HMI Cabang Kendari, Konawe, dan Kolaka Utara.

Herwan menyebut, seratus lebih kader HMI tidak diizinkan masuk ruang tunggu pelabuhan sesuai arahan Direksi Pelni, bahwa siapapun yang tidak memiliki tiket terlebih tiket kapal Pelni, tidak diperbolehkan masuk ke ruang tunggu pelabuhan Murhum.

"Bukan seratus lima puluh sembilan (orang) yang akan berangkat, malahan ada penambahan dua, (jadi) seratus enam puluh satu orang. Tadi kami udah koordinasi komunikasi dengan semua, ini yang perlu kita memberikan pelajaran kedepannya terutama pemerintah daerah baik di provinsi maupun di kabupaten lain, agar dapat memfasilitasi teman-teman apabila ada acara begini gitu," jelas Herwan Rasyid.

Agar tidak terjadi bentrok lagi, seratus lebih kader HMI diizinkan naik kapal Pelni KM Lambelu menuju Pontianak. Sementara biaya tiket mereka Rp47 juta akan ditanggung 4 instansi terkait.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut