get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Tugaskan Darwin sebagai Calon Bupati Mubar

Rabu, 22 November 2023 | 20:44 WIB
header img
Calon Bupati Mubar dari Partai Golkar La Ode Darwin melakukan swafoto dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (FOTO: Tim Media Center La Ode Darwin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan surat penugasan kepada La Ode Darwin, sebagai Bakal Calon Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Surat Tugas ini diserahkan Airlangga Hartarto kepada La Ode Darwin, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023), bersama sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak 2024.

Menurut Darwin, rekomendasi ini sangat penting dalam menatap Pilkada 2024 di Mina Barat (Mubar). Sebab kata Darwin, dukungan partai politik menjadi syarat utama setiap orang yang ingin bertarung dalam pesta demokrasi.

"Alhamdulillah saya sudah terima surat penugasan dari dari DPP Partai Golkar. Ini adalah langkah awal yang semakin menambah semangat perjuangan kami," kata Darwin.

Darwin mengaku, selama 11 bulan ini intens bertatap muka atau silaturahmi dengan masyarakat Mubar.

"Ini adalah bukti keseriusan dan ikhtiar saya untuk bertarung memenangkan pilkada 2024 di Muna Barat," imbuhnya.

Darwin menyampaikan terima kasih pada DPP Pratai Golkar, yang telah mengeluarkan surat penugasan kepada dirinya.

Selain itu, Darwin juga berterima kasih atas dukungan pengurus DPD Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, serta desa/kelurahan di Muna Barat.

Surat perintah yang ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, pada 20 November 2023 ini berisi lima poin khusus yang harus dijalankan para calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari Partai Golkar.

Pertama, merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, panca sukses Partai Golkar. Yaitu sukses konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045, sukses pemantapan demokrasi; serta sukses pemenangan pileg, pilpres, dan pilkada 2024.

Kedua, melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, serta desa/kelurahan.

Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (sebulan sekali) kepada Ketum Golkar melalui Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar.

Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten.

Kelima, melaksanakan perintah-perintah di atas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kebaikan Partai Golkar.

Sekedar diketahui, pengusungan La Ode Darwin sebagai calon bupati dari partai berlambang pohon beringin diputuskan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Muna Barat pada 8 Juli 2023.

Keputusan rapimda ini kemudian diteruskan ke DPD I Partagai Golkar Sultra. Kemudian, diteruskan lagi ke DPP Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan sehingga Golkar memutuskan mengusung Darwin. Pertama, memiliki semangat yang kuat untuk membangun Mubar ke arah yang lebih baik ke depan.

Kedua, Darwin merupakan orang yang kaya pengalaman dalam organisasi. Ketiga, Darwin lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja.

"Maka biasanya orang seperti itu terdorong semangatnya bagaimana mengembangkan pikiran, tenaga, dan cara bertindak yang baik untuk kemajuan Muna Barat," kata Ridwan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut