get app
inews
Aa Read Next : BNPB Salurkan Bantuan Penanganan Bencana Banjir di Konawe Utara

Desa Labengki Konawe Utara Nominasi 15 Besar Desa Wisata Nasional 2023

Kamis, 16 November 2023 | 09:38 WIB
header img
Desa Labengki Konawe Utara Nominasi 15 Besar Desa Wisata Nasional 2023. (Foto: Istimewa)

KONAWE UTARA, iNewsKendari.id - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin bersama Wakilnya Abuhaera, terus menorehkan prestasi pada level nasional.

Kali ini, prestasi itu yakni, penobatan Desa Labengki yang berada di Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara (Konut) sebagai nominasi Desa Wisata Nasional dari 15 desa di Indonesia oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

"Alhamndulillah, pencapaian ini sebuah anugerah dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Dan juga berkat sinergi seluruh OPD maupun forkopimda dan dukungan masyarakat maupun stakeholder lainnya," kata Ruksamin, Rabu (15/11/2023).

Desa Labengki ditetapkan sebagai salah satu nominasi Desa Wisata Nasional, berdasarkan hasil penilaian presentasi, wawancara, dan verifikasi lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, yang tertuang dalam Berita Acara Hasil Akhir Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 Nomor: 1241/PDP.01.03/XI/2023 dan Nomor: 1242/PDP.01.03/X1/2023 tanggal 14 November 2023.

Menurut Ketua Tim Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Nursaid, peserta yang dinyatakan lolos hingga tahap akhir dan berhak menerima penghargaan adalah 15 Desa peringkat terbaik pada Kategori I yakni Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/Berkembang.

"Kemudian 15 Desa peringkat terbaik pada kategori II yakni Desa Maju/Mandiri. Jadi ada dua kategori," kata Nursaid.

Lanjut Nursaid, peserta yang dinyatakan masuk 15 Desa peringkat terbaik pada setiap kategori akan diundang untuk menerima penghargaan pada Malam Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, pada Jumat, 24 November 2023 di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nantinya undangan akan disampaikan secara resmi kepada masing-masing peserta," imbuhnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut