get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

15 Hektare Lahan di Kawasan Bypass Kendari Terbakar

Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:22 WIB
header img
15 Hektare Lahan di Kawasan Bypass Kendari Terbakar. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Lahan seluas 15 hektare di kawasan Bypass Jalan Brigjen Muhammad Yoenoes, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar, Sabtu (28/10/2023) malam.

Petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Namun, Kobaran api yang sulit dipadamkan, nyaris menjalar ke permukiman warga tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sebenarnya, di kawasan ini terdapat resapan air. Namun saat ini mengering, akibat kemarau panjang. Setelah berjibaku, petugas gabungan bisa memadamkan api pada pukul 24.00 Wita.

"Yang di depan dekat bypass sudah kami berhasil padamkan, namun yang menjadi kesultan kami untuk akses masuk ke dalam ini yang berada di belakang perumahan yang masih menyala sampai sekarang," kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, di lokasi kebakaran, Sabtu (28/10/2023) malam.

"Ya kita monitor warga di sana sudah ada standby, ada mobil pemadam dua biji di sana untuk menangkal ketika api membesar. Sementara teman-teman intenskan dasar pemadaman, untuk dipastikan bibit apinya sudah nggak ada lagi," jelas Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala.

Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran 15 hektare lahan tersebut. Pemerintah Kota Kendari, mengimbau warga tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut